Menampilkan Nomor SO di Header Form Pengiriman Barang

Berikut cara memodifikasi template Pengiriman Barang / Delivery Order agar headernya bisa muncul nomor SO jika transaksi DO-nya menarik dari Pesanan Penjualan / Sales Order.Dari menu laporan > Rancangan Formulir > Pengiriman Barang > double klik nama rancangannya lalu klik tombol desain manual.
Ke tab data copy qryARInvdet setelah itu klik data tersebut, di sebelah kiri ada setingan properti, kolom Name dan UserName ubah namanya misalkan menjadi HEADER
Setelah itu klik menu laporan > variable maka akan masuk ke menu Edit Variable. Klik icon folder kuning (no. 1) akan membuat kategori baru (no. 2), edit namanya dengan cara klik tombol disamping icon no. 3 misalkan menjadi HEADER, lalu buat variable baru dibawah kategori HEADER tadi dengan mengklik icon no. 3, variable tersebut ganti namanya (no. 4) misalkan menjadi HEADER dengan mengklik icon samping no. 3. Kemudian cari variable SONo (no. 5) copy ekspresinya pastekan ke variable HEADER (no. 4).
Variable qryARInvDet.”SONO” ganti menjadi HEADER.”SONO” setelah itu klik tanda ceklist warna hijau (no.6) .Setelah semua setingan tadi sudah ok, silahkan ke tab Page1 klik icon A (no.1) buat 2 kolom baru (no. 2) untuk isi judulnya misalkan Nomor SO dan kolom untuk variable, double klik kolom tersebut maka akan muncul PopUp Memo klik icon ABC untuk memanggil variable HEADER seperti tampilan dibawah ini.Simpan variable tersebut, setelah itu klik tombol disket untuk menyimpan editan templatenya. Klik tombol OK, untuk menyimpan perubahan.
Maka setingan SO tadi akan tampil menjadi seperti ini;