SUKSES MEMBANGUN BISNIS STARTUP MENJADI PELUANG EMAS

SUKSES MEMBANGUN BISNIS STARTUP – Beberapa tahun belakangan ini bisnis startup sudah menjadi tren bisnis yang menjanjikan di dunia, khususnya di Indonesia. Bila kita bisa melihat peluang yang ada, startup jelas akan menjadi model bisnis yang menjanjikan di masa depan. Saat ini startup lebih di dominasi dalam bidang teknologi digital seiring perkembangan dunia digital serta kebutuhan masyarakat.

Namun faktanya saat ini masih banyak startup yang gagal terbang karena terbentur masalah modal. Karena para pemodal yang siap untuk mengucurkan dananya untuk mengembangan bisnisnya biasanya pilih-pilih startup mana yang sudah terlihat untuk dikembangkan.

Menjalankan bisnis startup memang tidaklah mudah, tetapi jika dijalankan dengan baik akan menghasilkan keuntungan yang berlipat ganda. Seperti dikutip dari situs Businessinder, startup bisa menghasilkan keuntungan yang berlipat, namun tim yang tidak solid, akan membuat bisnis ini menjadi merosot. Untuk itu simak tips dari Lynn LeBlanc, entrepreneur teknologi ini mengungkapkan tips yang bermanfaat untuk membangun tim startup yang baik :

SUKSES MEMBANGUN BISNIS STARTUP

1. Pekerjakan orang yang sudah dikenal

LeBlanc mengungkap salah satu kunci sukses membangun startup, ialah memilih orang yang telah dikenal baik kemampuannya. “Semakin Anda mengetahui keunggulan (anggota tim), semakin dapat diprediksi keberhasilan apa yang Anda coba capai,” tuturnya.

2. Partner sekaligus investor

Menemukan partner ini tentunya yang memiliki sumber daya untuk membantu meng-cover biaya. Sehingga, Anda tidak perlu membawa investor ‘penyelamat’ saat perusahaan sedang krisis.
LeBlanc bisa meraup USD10 juta untuk pembiayaan HotLink. HotLink merupakan startup teknologi yang menyederhanakan manajemen IT dan hybrid cloud.

3. Karyawan yang sudah berpengalaman

LeBlanc menyarankan agar jangan sampai mempekerjakan karyawan yang belum memiliki akumulasi pengalaman selama beberapa tahun. Sumber daya manusia menjadi salah satu kunci dalam membangun kesuksesan perusahaan yang dimulai dari awal.

4. Bangun passion perusahaan

LeBlanc mengatakan, bisnis startup tidak stabil yang artinya bisa saja sedang mengalami penurunan atau kenaikan pada pendapatan. Apabila seseorang hanya berorientasi pada gaji yang ia peroleh, tanpa memiliki passion atau semangat bekerja di perusahaan tersebut, maka ini bisa menjadi penghambat untuk membuat perusahaan untuk berkembang. Diperlukan kesabaran hingga bertahun-tahun lamanya untuk membangun startup yang besar.

Teknologi, terutama internet, telah berjasa besar dalam perintisan bisnis startup ini, karena telah mempersingkat waktu dan jarak yang fleksibel. Melalui 4 tips diatas sekiranya dapat menambah pengetahuan bagi anda yang berniat untuk membangun sebuah bisnis startup yang mampu bersaing.

Download Software Akuntansi Gratis Disini

EASY ACCOUNTING STORE
Mall Ambassador Lt. 1 No. 40
Jl. Prof. Dr. Satrio Kav 8 Kuningan, Jakarta Selatan
Telp : 021-57939608 | 021-57939609
Mobile : 0838 7485 7532
Email : Marketing@easyambassador.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *