SOFTWARE AKUNTANSI MANUFAKTUR

SOFTWARE AKUNTANSI MANUFAKTUR

SOFTWARE AKUNTANSI MANUFAKTUR . Tidak semua software akuntansi mampu mendukung dan menyediakan fitur pendukung untuk pelaporan perusahaan manufactur, karena sistem operasional manufactur yang bisa dibilang cukup kompleks dan rumit. Namun, kini Anda dapat mudah menemukan Solusi perusahaan Anda dalam Software Akuntansi Manufactur di Easy Accounting System.

SOFTWARE AKUNTANSI MANUFAKTUR

SOFTWARE AKUNTANSI MANUFAKTUR
Perusahaan manufaktur (manufacturing firm) adalah perusahaan yang kegiatannya mengolah bahan baku menjadi barang jadi kemudian menjual barang jadi tersebut. Kegiatan khusus dalam perusahaan manufaktur adalah pengolahan bahan baku menjadi barang jadi. Kegiatan ini sering disebut proses produksi. Bidang akuntansi yang menangani masalah produksi disebut akuntansi biaya (cost accounting). Tujuannya, menetapkan beban pokok produksi barang jadi.

Dibandingkan dengan perusahaan dagang, masalah khusus dalam akuntansi perusahaan manufaktur adalah persediaan, biaya pabrikasi (manufacturing costs), biaya produksi dan beban pokok produksi.

Biaya-biaya yang terjadi dalam perusahaan manufaktur selama suatu periode disebut biaya manufaktur (manufacturing cost), atau lebih dikenal dengan biaya pabrik. Biaya ini digunakan untuk menyelesaikan barang yang masih sebagian selesai di awal periode, barang-barang yang dimasukkan dalam proses produksi periode itu dan barang-barang yang baru dapat diselesaikan sebagian di akhir periode. Pada dasarnya biaya pabrik dapat dikelompokkan menjadi:

Biaya bahan baku (raw materials cost) yaitu biaya untuk bahan-bahan yang dapat dengan mudah dan langsung diidentifikasikan dengan barang jadi. Contoh bahan baku adalah kayu bagi perusahaan mebel atau tembakau bagi perusahaan rokok.

Biaya tenaga kerja lansung (direct labor cost) adalah biaya untuk tenga kerja yang menangani secara langsung proses produksi atau yang dapat diidentifikasikan langsung dengan barang jadi. Contoh buruh langsung adalah tukang kayu dalam perusahaan mebel atau pelinting rokok dalam perusahaan rokok (Sigaret Kretek Tangan = SKT).
Biaya overhead pabrik (overhead cost) adalah biaya-biaya pabrik selain bahan baku dan tenga kerja langsung. Biaya ini tidak dapat diidentifikasikan secara langsung dengan barang yang dihasilkan.
Bagi Anda yang ingin membuka usaha manufaktur atau pabrikasi kini dapat menggunakan software akuntansi manufaktur ini untuk digunakan sebagai pendukung operasional perusahaan Anda. Dalam software akuntansi manufaktur Easy Accounting System mendukung untuk semua aktivitas pabrikasi yang memiliki Fitur-Fitur seperti :

  • Kontrol Stock Persedian
  • Pembelian & Penjualan
  • Laporan Penjualan & Pembelian
  • Proses Produksi (Bahan Baku, Barang Setengah Jadi, Barang Jadi)
  • Financial Statement (Neraca Saldo, Laba/Rugi, Laporan Perubahan Modal, Laporan Arus Kas, DLL)
  • Import Transaksi & Work Order dari Excel ke dalam EAS
  • Laporan Produksi
  • Support E-Faktur
  • Support Eas Mobile
  • Support Transaksi Multicabang
  • Support Transaksi Multiwarehouse
  • Dan Fitur-Fitur lainnya
SOFTWARE AKUNTANSI MANUFAKTUR

SOFTWARE AKUNTANSI MANUFAKTUR

SOFTWARE AKUNTANSI MANUFAKTUR
Kemudahan sistem software akuntansi manufaktur dan pabrikasi yang ditawarkan Easy Accounting Store sangat memudahkan bagian accounting melaksanakan pekerjaan, dan memudahkan para owner mengetahui perkembangan serta keuntungan perusahaan secara Real Time, sehingga dapat bijaksana mengambil keputusan untuk perkembangan perusahaan.

Untuk mendapatkan informasi lebih tentang software akuntansi Easy Accounting System ini Anda dapat mengunjungi www.easyambassador.com , Easy Accounting System dapat memberikan kemudahan membuat pelaporan keuangan untuk bisnis Anda, kami juga menyediakan demo software GRATIS di kantor atau perusahaan Anda dengan mengisi form

Pesan sekarang untuk kemudahan anda dalam menjalankan usaha.

EASY ACCOUNTING STORE
Mall Ambassador Lt. 1 No. 40
Jl. Prof. Dr. Satrio Kav 8 Kuningan, Jakarta Selatan
Telp : 021-57939608 | 021-57939609
Email : Marketing@easyambassador.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *