Keunggulan Software Accounting Non Custom Dengan Software Accounting Custom

Berbicara tentang software accounting yang sekarang ini sudah semakin banyak dimana-mana dan dalam berbagai versi database namun tetap memiliki fungsi yang sama yaitu dikhususkan untuk accounting dan operasional perusahaan, software accounting sendiri terbagi ke dalam dua jenis yaitu :

Jenis Program Non Custom (Software Accounting Jadi)

Kebanyakan dari software accounting jenis ini sudah paten dan tidak bisa lagi di desain secara custom.

Jenis Program Custom Mode (Software Pesanan Sesuai Kebutuhan Perusahaan yang bersangkutan)

Program jenis ini adalah program yang disesuaikan dengan pesanan dari perusahaan bersangkutan yang telah memesan program seperti ini. Umumnya berdasarkan kesepakatan dengan pihak IT eksternal (dari luar perusahaan).

Lalu apa sebenarnya kelebihan-kelebihan dari software accounting non custom dan software custom mode (software yang dibuat berdasarkan pesanan khusus dari perusahaan)?

Software pesanan (custom) merupakan software yang dibuat khusus berdasarkan keinginan satu pelanggan atau perusahaan, yang mana pembuatnya hanya mengutamakan fungsi-fungsi yang hanya diinginkan oleh si pemesan saja, namun seringkali melupakan masalah kemudahan-kemudahannya, user friendly, user interface, kedalaman fungsi dan ketangguhannya saja.

software accounting

berikut ini adalah beberapa kelebihan-kelebihan dari software accounting non custom daripada software custom (pesanan) :

1. User Friendly (Lebih Mudah Digunakan)

Software Accounting memang sengaja dibuat untuk menjadi lebih simple dan sesederhana mungkin, hal ini memang dapat terwujud karena saat programmer para pembuat software ini, sebelumnya pasti telah melakukan berbagai survey tentang perilaku para konsumen dari kalangan pengusaha awam dalam berinteraksi mereka dengan komputer, sehingga dibuatlah produk yang lebih mudah untuk digunakan oleh para pengusaha tersebut.

2. Desain Tampilan yang Lebih Familiar, dan Sudah Terstruktur Dengan Baik

Software accounting yang umumnya dibuat berdasarkan pesanan dari para pengusaha biasanya sama sekali kurang rapi, kurang memperhatikan berbagai letak posisi tombol dan menu-menu tabel program sehingga tampak seperti acak-acakan dan tidak seperti standar antara satu form dengan form yang lainnya, pemilihan warna yang juga tidak sedap dipandang mata serta tampilan yang kurang begitu menarik sehingga yang melihatnya akan mudah sekali merasa bosan.

Sangat berbanding berbalik dengan software accounting non custom, yang sengaja didesain dengan tampilan yang lebih familiar untuk digunakan, terstruktur dan tersusun dengan rapi dari setiap menu-menu program, fitur-fitur yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan serta dipadukan dengan warna-warna yang cerah dan menarik sehingga saat menggunakannya sama sekali tidak menjadikannya terlihat membosankan.

3. 90.95% Lebih Terjamin Untuk Terbebas Dari Bug

Hal seperti ini sudah biasa terjadi karena jika terdapat satu atau beberapa bug bisa juga kesalahan-kesalahan bawaan yang ada pada software accounting tersebut maka akan selalu ada saja yang berusaha untuk menghubungi dan melaporkan oleh para penggunanya, sehingga dengan cepat akan segera diperbaiki oleh pihak vendor (penyedia) software tersebut. Sedangkan software accounting custom (pesanan) hanya sekedar digunakan oleh satu perusahaan saja dan sebatas dilakukan pengujian oleh beberapa orang atau hanya orang-orang tertentu saja yang berkepentingan untuk menggunakannya.

4. Siap Sedia dan Siap Pakai

Jika memungkinkan untuk Anda dapat langsung menggunakan software accounting setelah Anda selesai menginstall software non custom ini, maka tanpa perlu menunggu proses set-up yang terlalu panjang dan berbelit-belit, tanpa harus penyesuaian dan segala perubahan yang sangat signifikan.

5. Mencakup Dari Segi Operasional yang Lebih Dalam

Software accounting memang sengaja dibuat berdasarkan berbagai harapan dan masukan-masukan dari ribuan pengusaha yang sedang membutuhkannya. Sehingga banyak sekali masukan-masukan berupa ide-ide yang berwujud fasilitas dan berbagai fitur kemudahan yang telah banyak dikembangkan pada software akuntansi ini.

Sedangkan software pesanan hanya dibuat berdasarkan ide tunggal dari para pemesannya saja, sehingga meskipun fitur-fitur utamanya sedikit banyak memiliki kesamaan dengan software accounting non custom. Namun Anda akan merasakan perbedaan yang sangat besar, betapa sangat dangkal dan kurangnya fasilitas-fasilitas penting yang memang sangat Anda butuhkan, terutama sekali fasilitas yang sangat vital keberadaanya yaitu : fasilitas laporan software accounting dapat diklik dan ditentukan tanggal serta tahunnya agar dapat menampilkan rincian serta detail transaksi (drill down), fasilitas grafik yang interaktif (tidak pasif), transaksi yang dapat diedit dengan fasilitas audit, dan lain sebagainya.

6. Harga yang Lebih Murah dan Lebih Terjangkau Untuk Segala Jenis Usaha

Software custom membutuhkan waktu untuk pengembangan yang jauh lebih lama dan membutuhkan tenaga dari para staff programmer yang khusus disiapkan untuk pengerjaan software pesanan tersebut. Sehingga biaya yang dibutuhkan dan harus ditanggung sepenuhnya oleh pihak pemesan. Sedangkan untuk software accounting non custom, biaya yang harus ditanggung dari pihak pembeli tidaklah terlalu besar seperti software custom, cukup hanya membeli beberapa juta Anda sudah dapat memiliki fitur dan fasilitas dari software accounting non custom tersebut dengan harga yang sangat murah.

7. Sudah Terbukti Banyaknya Para Pengguna yang Menyukai Dengan Berbagai Keunggulannya

Software accounting telah banyak digunakan oleh ribuan pengusaha, sedangkan software pesanan belum pernah ada dari seorangpun yang mengujinya kecuali hanya oleh pihak yang memesannya saja, sehingga memiliki resiko kegagalan investasi yang sangat tinggi apabila dibandingkan dengan software non custom. Kehandalan yang dimaksudkan disini adalah kemampuan dalam hal mengelola data dalam jumlah yang sangat besar dan dalam waktu yang sangat lama.

8. Tidak Terlalu Membutuhkan Ketergantungan Dari Tenaga Support Software

Software accounting merupakan software yang finishing dan dibuat oleh perusahaan yang sudah jelas keberadaannya. Fokus utamanya hanya untuk mengembangkan software akuntansi dan sudah memiliki basis ratusan bahkan ribuan pelanggan. Yang mana hal ini sangat berbeda jauh dengan software custom, yaitu pelanggannya hanya beberapa perusahaan saja dan mereka sudah menjadi sangat tergantung kepada pembuat programnya. Apakah tahun depan mereka masih ada? apakah selanjutnya programmer tersebut masih bisa untuk dihubungi ? apakah terdapat satu bom waktu yang mengharuskan Anda untuk selalu menghubungi pembuatnya ?. Dan ketergantungan-ketergantungan lainnya yang mengharuskan Anda untuk terikat dengan para programmernya.

Untuk Informasi Lebih Lanjut mengenai Software Akuntansi EASY atau Download Gratis dan Demo Software EASY di Kantor Anda, Silahkan Menghubungi :

Novi Yanirahmawati

Telepon : 021 29666758-59 / 021 70404100
Fax : 021 29666757
SMS : 0838-771-77119
Email : marketing@easyaccountingsystem.co.id

12 replies
  1. Lillie
    Lillie says:

    I’d should examine with you here. Which is not something I often do! I get pleasure from studying a submit that will make people think. Additionally, thanks for permitting me to remark!

    Reply
  2. Will
    Will says:

    With the whole thing which seems to be developing inside this specific subject matter, all your perspectives are actually quite exciting. On the other hand, I am sorry, because I can not give credence to your whole idea, all be it exhilarating none the less. It looks to us that your remarks are generally not entirely validated and in reality you are generally your self not even fully certain of the argument. In any event I did enjoy reading it.

    Reply
  3. Florencio
    Florencio says:

    First of all I want to say superb blog! I had a quick question that I’d like to ask if you do not mind. I was interested to find out how you center yourself and clear your mind before writing. I’ve had a difficult time clearing my mind in getting my ideas out there. I truly do take pleasure in writing however it just seems like the first 10 to 15 minutes are generally lost just trying to figure out how to begin. Any recommendations or hints? Kudos!

    Reply
  4. Krista
    Krista says:

    Hello there, just became aware of your blog through Google, and found that it’s truly informative. I am going to watch out for brussels. I will be grateful if you continue this in future. Numerous people will be benefited from your writing. Cheers!

    Reply
  5. best electric razor
    best electric razor says:

    Thanks a bunch for this terrific article! I truly appreciated it.I’ll make sure to save this website and will often return from now on. I would love to encourage you to keep on with your wonderful job, possibly talk about electric shaver too, have a good evening!

    Reply
  6. teer result today
    teer result today says:

    There are terrific developments on the style of your blog, I really enjoy that! Mine is on the subject of teer target number and generally there are plenty of stuff to do, I am currently a newcomer in web development. Thanks!

    Reply
  7. visit the site
    visit the site says:

    Ive never read anything like this just before. So nice to locate somebody with some original thoughts on this subject, really thank you for beginning this up. this internet site is something that is essential on the net, someone with a small originality. beneficial job for bringing one thing new to the world wide web!

    Reply
  8. üniversite ödevi yapanlar
    üniversite ödevi yapanlar says:

    Hey! This is my first reply here so I just wanted to say a quick shout out and tell you I genuinely enjoy reading through your blog posts. Can you recommend other websites which deal with homework help online? I am likewise highly fascinated by this! Thank you so much!

    Reply
  9. çizim ödevi
    çizim ödevi says:

    There are actually awesome developments on the layout of your website, I honestly love that. My own is relating to homework organizer and presently there are a lot of things to be done, I’m yet still a newcomer in web development. Take good care!

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *