Infografik – Mengapa Harus Software Akuntansi

Infografik – Mengapa Harus Software Akuntansi

Infografik - Mengapa Harus Software Akuntansi

Ketika memilih software akuntansi ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan agar tidak menimbulkan double cost (beli dua kali).Disamping itu anda juga harus memperhatikan hal yang paling penting dalam memilih software akuntansi yaitu kestabilan sistem data yang nantinya akan berpengaruh pada aktivitas perekaman transaksi anda.Bayangkan jika secara tiba-tiba software yang anda gunakan mengalami crash dan data keuangan anda
akan berantakan, padahal data histori sangat penting untuk penyusunan laporan keuangan.

Semua software akuntansi memiliki keunggulan masing-masing dalam hal fitur, modul maupun tampilannya.Jadi bisa diartikan jika semua software akuntansi tidaklah satu dengan yang lain. Oleh karena itu untuk mengoperasikannya, perusahaan harus membutuhkan training yang tidak singkat dan dengan biaya yang tidak sedikit untuk dapat benar benar bisa memahami software akuntansi tersebut.

Kriteria Dalam Memilih Software Akuntansi

Kenapa Anda harus menggunakan software akuntansi, lalu bagaimana untuk memilihnya karena begitu banyaknya merek software akuntansi yang sekarang ini sudah beredar dimana-mana.

Berikut ini adalah beberapa kriteria-kriteria bagaimana dalam memilih software akuntansi yang benar.

1. Software Akuntansi memiliki compatibility/kecocokan dengan perangkat keras yang saat ini telah dimiliki oleh organisasi usaha Anda.

2. Sifat Software Akuntansi yang fleksibel agar mudah untuk dimodifikasi secara spesifik yang telah ada dalam program aplikasi tersebut.

3. Hubungan yang akan terintegrasi dengan modul-modul lain dalam sistem akuntansi.

4. Terdapat fitur-fitur atau menu-menu untuk berinteraksi dengan program aplikasi akuntansi. 5. Memiliki tempat yang cukup luas untuk menyimpan file-file data yang sudah terintegrasi.

6. Kelengkapan dan kemudahan dari segi laporan untuk dibaca bagi para pembaca laporan keuangan.

7. Kemampuan Software Akuntansi dalam menghasilkan proses-proses untuk periode-periode berikutnya secara berkesinambungan.

8. Kemampuan Software Akuntansi dalam menghasilkan laporan-laporan (termasuk laporan keuangan) bagi pihak-pihak manajerial untuk mengambil keputusan.

9. Kemampuan Software Akuntansi untuk memenuhi tanggung jawab masing-masing fungsional dalam suatu struktur organisasi, misalnya saja dalam hal menangani penerimaan pembayaran dari pelanggan untuk piutangnya.

10. Tingkatan dan tipe pendukung yang dapat disediakan oleh para penyedia perangkat lunak. 11. Terdapat biaya operasional untuk membeli dan memasang program aplikasi tersebut.

Gratis download Easy Accounting System Trial version  disini

EASY ACCOUNTING STORE
Mall Ambassador Lt. 1 No. 40
Jl. Prof. Dr. Satrio Kav 8 Kuningan, Jakarta Selatan
Telp : 021-57939608 | 021-57939609
Mobile : 0838 7485 7532
Email : Marketing@easyambassador.com

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *