Fakta Menarik Bagi Yang Tetap Pakai Excel Dari Pada Software Akuntansi Ini

 

fakta-menarik

Bagi perusahaan yang baru merintis maupun yang sudah belasan bahkan puluhan tahun beroperasi, sistem manajemen yang mudah dan rapih tentunya menjadi pilihan utama dalam menjalankan perusahaan, terutama dalam menyajikan laporan keuangan sebagai cara untuk mengambil keputusan.

Ada banyak tools yang digunakan untuk membuat Laporan Keuangan perusahaan, Salah satunya Menggunakan Microsoft Excel. Banyak yang mengeluh, khususnya staff akunting yang bergelut langsung dengan pencatatan dan pembukuan, awalnya menggunakan cara manual dengan Excel mudah, tapi di tengah jalan banyak transaksi yang menemukan jalan buntu karena fiturnya tidak ada. Ada yang bisa saya buat sendiri rumusnya, tapi ada juga yang memang sudah tidak bisa diapa-apakan lagi. Dan masih banyak lagi masalah yang terjadi, seperti:

  1. Membuat rumus terlebih dahulu
  2. Sukarnya membuat jurnal yang memerlukan penghitungan diskon dan biaya
  3. Membuat rumus untuk menghitung harga pokok persediaan
  4. Sukarnya merekonsiliasi bank karena harus mengeliminasi nilai yang tidak cocok lalu membuat jurnal
  5. penyesuaian yang diperlukan
  6. Menghitung revaluasi valas secara manual
  7. Menghitung penyusutan harta tetap secara manual
  8. Membuat jurnal khusus yang menimbulkan buku besar pembantu
  9. Memposting lagi jurnal ke buku besar dan pastinya sangat banyak jurnal yang harus diposting satu per satu
  10. Membuat Neraca Lajur untuk mencatat jurnal penyesuaian
  11. Mencatat jurnal pembalik ketika tutup buku dilakukan
  12. Membuat rumus dan menghitung manual rasio kinerja keuangan

Dengan banyaknya masalah yang dihadapi, semakin banyak pula waktu yang dipakai untuk menyajikan Laporan Keuangan secara tepat dan cepat. Maka tidak salah, seiring berkembangnya waktu, para pengusaha / perusahaan memilih untuk menggunakan software akuntansi untuk dijadikan sistem dalam membuat laporan keuangan mereka. Dengan adanya software akuntansi, maka tidak perlu lagi ada urusan mengingat dan membuat rumus karena rumus sudah ada dalam program yang dimaksud, bekerja lebih cepat dan mudah serta keputusan bisnis bisa langsung ditetapkan karena Laporan Keuangan yang tersaji lebih cepat.

Memilih Software Akuntansi yang tepat untuk Usaha Anda
Lalu jika anda setuju bahwa menggunakan software akuntansi lebih mudah daripada dengan cara manual (Excel). Maka selanjutnya, Anda harus mempertimbangkan software akuntansi apa yang cocok untuk kebutuhan perusahaan Anda. Berikut adalah point-pointnya:

  • Pertimbangan harga software, Pembelian software sudah pasti merupakan investasi yang semurah apapun tetap investasi. Hanya saja, soal harga adalah soal relatif.
  • User friendly, Software akuntansi harus mudah dioperasikan, mudah dipelajari, tampilan menarik, sehingga pengguna merasa nyaman dan betah dalam mengoperasikannya.
  • Sesuai dengan standar akuntansi yang ada, Jika suatu software akuntansi tidak sesuai dengan standart akuntansi yang berlaku, tentu akan menyulitkan pengguna dalam menghasilkan laporan keuangan.
  • Pertimbangan keamanan software akuntansi itu sendiri (Security
  • Update teknologi
  • Support dan Layanan (after sales)

Software akuntansi Easy Accounting System, permudah membuat Laporan Keuangan Perusahaan

Easy Accounting System merupakan Software Akuntansi yang mudah dalam pengaplikasiannya, cepat  dalam penggunaannya dan Akurat dalam membuat Laporan keuangan. karena orang yang tidak mengerti mengenai Accounting pun dapat mengaplikasikan Easy Accounting System, fitur-fitur yang dibuat juga memudahakan para penggunanya. Anda hanya perlu mengklik dan duduk dengan santai untuk menginput Transaksi dengan menggunakan software akuntansi Easy Accounting System.

Easy Accounting System menggunakan Teknologi canggih yaitu Delphi XE 4 yang dapat berkerja di multi Core komputer Anda, berbeda dengan Software Akuntansi Lain yang hanya berkerja pada satu Core komputer saja sehingga jika data yang terinput semakin banyak akan menurunkan performa Software tersebut (lemot). Dengan teknologi tersebut, Anda tak perlu khawatir tidak dapat menyajikan Laporan keuangan secara tepat waktu.

Kenyamanan berikutnya adalah Layanan yang diberikan oleh software akuntansi Easy Accounting System. Selama anda menggunakan Software Akuntansi Easy Accounting System, anda akan dibantu oleh tim Support kami jika suatu saat terjadi masalah pada sistem.

EASY ACCOUNTING STORE
Mall Ambassador Lt. 1 No. 40
Jl. Prof. Dr. Satrio Kav 8 Kuningan, Jakarta Selatan
Telp : 021-57939608 | 021-57939609
Email : samudra@easyambassador.com

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *